Minggu, 16 Juni 2019

Revolusi Sabun Handmade Natural

Get educated - Kami telah memiliki banyak Sabun Camay yang digunakan untuk advokasi "bumi hijau", mulai dari bahan bakar hingga kantong kertas. Satu hal yang tidak biasa yang juga bergabung dengan jejak "bumi hijau" adalah sabun. Telah terbukti bahwa sabun industri yang biasa kita gunakan tidak hanya berbahaya bagi kita tetapi juga bagi lingkungan kita. Hal ini menyebabkan konsumen membuat sabun mereka sendiri dengan metode modern maupun konvensional.


Sabun alami telah ada sejak abad pertengahan. Faktanya, sabun industri telah lama menggunakan bahan baku dan proses tradisional sampai bahan kimia ditambahkan sebagai pengawet dan warna telah menimbulkan rasa takut akan keselamatan. Akibatnya, orang-orang beralih ke cara lama membuat sabun alami untuk menghindari bahaya yang ditimbulkan oleh sabun industri modern dan juga untuk mengadvokasi produk-produk yang aman bagi kemanusiaan serta lingkungan. Hasilnya lebih dari sekadar sabun untuk konsumsi individu. Beberapa telah menghasilkan sabun untuk tujuan komersial, dan diharapkan hanya masalah waktu bagi para pembuat sabun industri untuk berubah menjadi cara lama yang aman dalam pembuatan produk.

Cara pembuatannya 

Sabun alami biasanya terbuat dari kombinasi minyak dari tumbuhan atau hewan dan alkali yang kuat. Ada berbagai proses yang dapat digunakan untuk membuat sabun alami, tetapi semua bertujuan untuk memadukan minyak dan alkali untuk membentuk cetakan tebal bahan sabun. Zat tersebut kemudian dituangkan ke balok kayu atau logam dan didinginkan selama beberapa hari. Proses ini membuat alkali berlebih naik, meninggalkan kandungan optimal minyak dan campuran alkali di bagian bawah. Lapisan atas kelebihan dihilangkan dan zat sabun murni dibiarkan di blok.

Zat yang berbeda telah digunakan untuk membentuk warna dan aroma yang berbeda dalam sabun alami. Juga, pembuat sabun yang berbeda menggunakan berbagai bahan alami sebagai pengawet; seperti Rosemary. Setelah produk akhir dibuat, cetakan sabun kemudian dipotong menggunakan pisau atau kawat tajam untuk membentuk batang. Tergantung pada apakah sabun dimaksudkan untuk penggunaan rumah tangga atau komersial, sabun alami dapat dikemas dalam kemasan yang berbeda.

Mengapa sabun alami aman untuk kulit Anda? 

Banyak orang yang teriritasi oleh sabun industri setelah menggunakannya, terutama setelah mencuci. Sabun juga menyebabkan kekeringan pada kulit dan membuatnya gatal. Iritasi biasanya disebabkan oleh kandungan kimia dalam sabun yang ditambahkan sebagai pengawet, pewangi atau warna buatan. Ini juga dapat disebabkan oleh minyak atau alkali yang belum sepenuhnya dinetralkan selama proses pembuatan. Ini menempatkan kulit Anda pada risiko zat berbahaya, dehidrasi, dan infeksi. Namun, karena sabun alami dibuat dengan hati-hati, dan tidak ada bahan kimia buatan yang ditambahkan, produk akhirnya aman untuk digunakan.

Tempat mendapatkan sabun alami 

Anda juga bisa membuat sabun sendiri dengan mengumpulkan bahan baku yang relevan. Ada beberapa toko yang sekarang menjual sabun alami dengan kotak sabun yang cantik. Meskipun Anda mungkin tidak dapat membedakan dengan hanya melihat dari jauh, Anda dapat melihat bahan-bahan yang telah digunakan untuk membuat sabun. Anda juga dapat meminta petugas toko untuk memberikan Anda sabun alami buatan tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar